Gol telat Diego Costa lagi-lagi membawa berkah


Agen Judi
Sempat kebobolan lebih dulu, Chelsea mampu bangkit dan membawa pulang poin penuh dari markas Watford. Gol telat Diego Costa lagi-lagi membawa berkah.

Diego Costa kembali menjadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat gol penentunya di pengujung laga. Setelah pekan lalu membuat West Ham United terkapar, kali ini Watford menjadi korban keganasan Costa, seiring Chelsea mencatatkan kemenangan comeback 2-1 di Vicarage Road, Sabtu (20/8) malam WIB, dalam lanjutan pekan kedua Liga Primer Inggris.

Kejelian Antonio Conte memanfaatkan pemain cadangan juga menjadi faktor krusial dalam mengantar The Blues membalikkan keadaan. Sempat tertinggal akibat gol Etienne Capoue di awal babak kedua, Chelsea membalas lewat sontekan striker cadangan Michy Batshuayi di menit ke-80. Cesc Fabregas, yang baru masuk di sisa seperempat jam, lantas mengarsiteki gol Costa tiga menit jelang bubaran.

Partai ini menandai duel perdana sesama manajer asal Italia di Liga Primer 2016/17, yakni antara Walter Mazzarri di pihak Watford dan Antonio Conte di kubu Chelsea. Sempat dikhawatirkan bakal berjalan membosankan karena adu taktik dari duo Italiano tersebut, pertandingan ternyata berjalan cukup terbuka sejak menit pertama

Ini terbukti dengan peluang pertama yang langsung tercipta di menit ke-8. Mendapati umpan lambung Miguel Britos, Jose Holebas menusuk ke kotak penalti melalui sayap kiri dan berhasil melepaskan tembakan, namun refleks cepat dari kaki Thibaut Courtois membuat gawang Chelsea selamat.

Di pertengahan babak pertama, Chelsea lebih banyak menguasai permainan. Kedua sayap tim tamu, terutama Eden Hazard di sektor kiri, terlihat aktif melancarkan serangan. Akan tetapi, kompaknya pertahanan Watford membuat Heurelho Gomes tidak terlalu banyak bekerja keras, seiring peluang-peluang yang diciptakan Chelsea memang tidak matang di babak pertama.

Sementara Watford, yang mengandalkan serangan balik, beberapa kali justru membuat John Terry dan Gary Cahill kelabakan. Seperti lewat tembakan jarak dekat Odion Ighalo di menit ke-24 yang masih melebar, kemudian sepakan voli jarak jauh Adlene Guedioura di menit ke-32 yang melambung di atas gawang Courtois. Babak pertama akhirnya harus berakhir imbang tanpa gol.

Usai turun minum, kedua tim tetap menunjukkan intensitas yang bagus untuk mengincar gol pembuka. Watford menjadi pihak yang mampu memenuhi target itu berkat aksi brilian Capoue memanfaatkan situasi di menit ke-55. Berawal dari crossing Guedioura, Capoue mampu melepaskan tembakan setengah voli deras yang tidak bisa dibendung Courtois.

Prediksibola83 - Tertinggal 1-0, Chelsea menggencarkan serangan. Namun taktik bertahan total Watford sejak gol Capoue membuat Chelsea kesulitan menemukan ruang. Masuknya Victor Moses, Batshuayi, dan Fabregas membuat tim tamu kian mengurung pertahanan Watford. Kesabaran Chelsea akhirnya berbuah di menit ke-80, ketika Batshuayi lolos dari jebakan off-side untuk menyambar bola muntah dari sepakan luar kotak penalti Hazard.

Setelah berhasil menyamakan keadaan, Chelsea lantas melengkapi comeback-nya di menit ke-87. Melalui serangan balik cepat, dari lini tengah Fabregas mengirimkan bola terobosan cantik kepada Costa yang berlari kencang menuju kotak penalti sebelum menaklukkan Gomes lewat tembakan terukurnya.

Di sisa waktu, Chelsea nyaris mencetak gol ketiga di mana sepakan Batshuayi mengenai mistar. Itulah momen terakhir di laga ini. Skor 2-1 tetap tersegel untuk kemenangan tim tamu.


Susunan Pemain:
Watford (3-5-2): Gomes; Catchart, Prodl, Britos; Amrabat, Guedioura (Vydra 88’), Behrami, Capoue (Doucoure 84’), Holebas (Zuniga 90’); Ighalo, Deeney.

Cadangan: Pantilimon, Hoban, Nyom, Anya.

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic (Fabregas 77’), Kante; Pedro (Moses 71’), Oscar (Batshuayi 73’), Hazard; Costa.

0 Response to "Gol telat Diego Costa lagi-lagi membawa berkah"

Posting Komentar