Paris Saint-Germain meraih gelar perdananya Piala Super Prancis 2016/17


Paris Saint-Germain mengirim sinyal bahwa mereka tampaknya masih belum akan tertandingi di Prancis musim depan. Hal itu ditunjukkan lewat raihan Piala Super Prancis, Minggu (7/8) dini hari WIB.

Tim asuhan Unai Emery merengkuhnya usai mengalahkan runner-up Ligue 1 Prancis musim lalu, Olympique Lyon, lewat skor telak 4-1. Bermain di Wörthersee Stadion, Austria, pertandingan ini sepi peminat dengan banyaknya bangku yang kosong.

Kemenangan PSG dimulai oleh gol cantik Javier Pastore di menit kesembilan. Umpan cantik Layvin Kurzawa, dengan dingin disontek pemain Argentina itu untuk menjebol jala kiper Lyon, Anthony Lopes.
Lucas Moura kemudian menggandakan keunggulan PSG di menit ke-19. Aksi individu Pastore mengawali terjadinya gol pemain asal Brasil tersebut.

Penggawa baru Les Parisien, Hatem Ben Arfa, kemudian berhasil mencetak gol perdananya buat klub di menit ke-34. Ia melakukannya lewat sepakan keras di dalam kotak penalti musuh. Skor 3-0 untuk klub kebanggaan kota Paris lantas bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Lyon mencoba bangkit. Sayangnya mental mereka justru langsung diruntuhkan pada menit ke-54. Adalah Kurzawa yang memperbesar keunggulan PSG menjadi 4-0, setelah lolos dari jebakan offside.

Les Gones akhirnya mendapat gol hiburan melalui tandukan Corentin Tolisso tiga menit jelang laga usai. Skor 4-1 menjadi hasil akhir pertandingan dan PSG pun keluar sebagai juara Piala Super Prancis untuk kali keempat, yang diraih secara beruntun!

0 Response to "Paris Saint-Germain meraih gelar perdananya Piala Super Prancis 2016/17"

Posting Komentar